Pipit Ajak Perempuan Disekitarnya untuk Rawat Alam dengan Eco Enzym

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:50 WIB
Pipit Windri Aryati.
Pipit Windri Aryati.


Naung.id-  meyakini semua yang terjadi di dunia ini bukan tanpa maksud. Peristiwa ataupun pertemuan-pertemuan yang terjadi selalu ada peran Tuhan didalamnya. Sehingga ia menanamkan dalam dirinya, Tuhan itu selalu baik.

Ibu dua putri tersebut mengaku menerima banyak anugerah dari Tuhan melalui pertemuan dengan banyak orang. Hal itu juga yang mendorongnya untuk berbuat sesuatu agar pertemuan-pertemuan itu menjadi bermakna.

"Saya merasa Tuhan itu sangat baik, kasih pertolongan saya. Hidup saya ini karena anugerah saja gratisan intinya. Hidup saya itu hanya terima anugerah Tuhan melalui pertemuan dengan banyak orang. Mereka itu tiba-tiba datang ke saya, nah dengan ketemu kayak begitu saya ngapain kalau tidak berbuat sesuatu. Itu yang utama," kata Pipit.

Baca Juga: Kisah: Lelaki Beraura Violet (15)

"Ibu saya selalu bilang kalau ngasih orang itu beri yang terbaik, misalkan ada pengemispun kasih makan yang terbaik. Dan basic pondasi pikiran saya ya itu dari ibu saya, makanya kasih orang yang terbaik jangan asal ngasih," sambungnya.

Yang terbaik itu, menurutnya bukan berarti memberikan yang paling mahal. "Yang terbaik diajarkan ibu saya, ya yang terbaik versi dirimu," ujarnya.

Getol Promosikan Eco Enzym
Hal itu pula yang menggerakkan Pipit melakukan kegiatan pemberdayaan perempuan dilingkungannya di kawasan Perumnas Karangjati, Kabupaten Blora. Dengan cara gencar mempromosikan manfaat eco enzym ke tetangganya, menurutnya penggunaan eco enzym sama dengan menyelamatkan lingkungan tempat tinggalnya dari kerusakan bahan-bahan kimia.

Baca Juga: Kenali Penyebab Jerawat Punggung dan Bagaimana Cara Mengatasinya

Untuk diketahui Eco enzyme adalah cairan hasil dari fermentasi limbah dapur organik seperti ampas buah dan sayuran, gula (gula coklat, gula merah atau gula tebu).

"Ini bermula dari pandemic blessing, saat pandemi itu kan tidak ngapa-ngapain makanya saya berkebun dan menanam di pot. Saat menanam ini, saya inginnya memakai pupuk organik bukan pupuk kimia. Pupuk organik kan mahal ya, kemudian teman saya cerita bisa bikin pupuk organik dari eco enzym dan mau mengajari saya untuk membuatnya," ucap Pipit.

Halaman:

Editor: Ardiansyah.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Cermin Prasangka, Rumput Tetangga Tampak lebih Hijau

Jumat, 3 Februari 2023 | 06:29 WIB

Mereka yang Bosan dengan Lelucon

Sabtu, 28 Januari 2023 | 06:20 WIB
X